Minggu, 11 Desember 2011

Kekuatan pengaruh Motivasi

Bila dirimu memiliki kekuatan pengaruh untuk mengubah arah peristiwa, maka dirimu akan menjadi energi penentu untuk mengatasi resistensi perilaku di sekitar dirimu.
Bila dirimu memiliki kekuasaan, memiliki perilaku yang rasional, memiliki kualitas untuk dipercaya, memiliki kecerdasan di bidang pekerjaan yang ditekuni, memiliki karisma pribadi untuk hubungan positif, memiliki pengalaman dalam kehidupan yang dijalani, memiliki kompetensi atas pekerjaan yang dikerjakan, memiliki kecerdasan emosional atas realitas sosial, dan memiliki kualitas pribadi yang kokoh tak tergoncangkan oleh celaan dan pujian; maka dirimu akan menjadi sumber pengaruh buat semua orang di sekitar kehidupan dirimu.
DJAJENDRA
TUJUAN YANG SEDERHANA
Mulailah langkah menuju sukses dengan menetapkan tujuan yang paling sederhana, sehingga dirimu dapat mencapai beberapa kemenangan dengan cepat. Jangan terlalu berambisi bersama tujuan yang terlalu besar, nanti dirimu akan lelah oleh beban berat dari tujuan besar.
Kembangkan pola pikir yang sangat sederhana dan praktis untuk membangun kepercayaan dirimu. Lalu, ingatkan dirimu secara terus-menerus tentang kekuatan yang bisa membuat dirimu berhasil.
Bangunlah kekuatan-kekuatan dari dalam dirimu dan dari luar dirimu, dan pengaruhi dirimu untuk selalu dalam motivasi dan gairah tertinggimu. Miliki kontrol atas perjalanan suksesmu, dan buatlah dirimu selalu bergerak bersama rencana yang efektif dalam kerja kerasmu yang produktif.
DJAJENDRA
APA YANG PERTAMA KALI HARUS KITA PERSIAPKAN UNTUK MEMULAI SEBUAH USAHA?
Pertama kali yang harus Anda siapkan adalah produk atau jasa yang akan Anda bisniskan. Kemudian, lengkapi mental dan diri Anda dengan keyakinan dan kepercayaan diri untuk menemukan pembeli atau pelanggan. Selanjutnya, miliki rencana dan strategi yang tepat sasaran, agar produk atau jasa yang Anda tawarkan tersebut dibeli oleh pelanggan atau konsumen. Pastikan Anda berbisnis dengan visi yang jelas, dan cerdas mengarahkan usaha secara berkelanjutan.
APA YANG HARUS SAYA LAKUKAN AGAR SEMUA ORANG BISA MENYUKAI SAYA?
Saat Anda memiliki empati terhadap orang lain; saat Anda memiliki kesadaran untuk memelihara hubungan baik dengan orang lain; saat Anda memiliki kesadaran untuk menghormati logika berpikir, keyakinan, nilai-nilai kehidupan, kepercayaan, budaya, tradisi, dan persepsi orang lain; saat Anda memiliki kesadaran untuk menerima keragaman dan perbedaan dengan hati yang tulus dan ikhlas; saat Anda mampu untuk tidak mencampuri urusan pribadi orang lain; saat Anda mampu memiliki etika dan integritas dalam pergaulan hidup Anda; saat Anda mampu menjadi pribadi pemberi dan bukan pribadi penerima; saat Anda mampu menjadi pribadi yang tidak membohongi siapapun di dalam kehidupan ini. Maka, saat itu Anda pasti disukai oleh setiap orang. Oleh karena itu, lakukan semua hal yang baik dan yang terbaik melalui hati nurani terjujur dan tercerdas Anda, agar keinginan Anda untuk disukai oleh semua orang dapat terwujud.
DJAJENDRA
BERSIKAP WAJAR
Apapun yang berlebihan selalu akan terasa tidak wajar. Kata-kata yang berlebihan akan terasa tidak wajar. Sikap yang berlebihan akan terasa tidak wajar. Hidup yang berlebihan akan terasa tidak wajar.
Bila seseorang selalu bersikap berlebihan atas hal apapun, maka orang tersebut sedang memperlihatkan kelemahan dirinya kepada orang lain.
Kepribadian yang berkualitas itu tercipta dari sikap yang wajar, bukan dari sikap yang berlebihan. Janganlah terlalu berlebihan menyikapi hal apa pun.
Semakin pintar dan semakin cerdas seseorang, dia akan semakin tunduk dalam kerendahanhatinya; sedangkan semakin belum pintar seseorang, dia selalu mengangkat kepalanya tinggi-tinggi sambil membusungkan dada sombongnya.
Saat kita menjadi terlalu berlebihan menyikapi sebuah situasi ataupun keadaan, maka diri kita sesungguhnya sedang memperlihatkan kekurangpercayaan diri terhadap realitas yang ada.
DJAJENDRA
PEJUANG HIDUP SEHAT
Para pejuang hidup sehat selalu berjuang dengan cara-cara yang luar biasa, untuk merawat dan mengembangkan kesehatan diri, agar selalu bugar dan penuh semangat.
Mereka menjauhkan diri dari minuman beralkohol, menjauhkan diri dari rokok, dan menjauhkan diri dari semua hal yang tidak baik untuk kesehatan mereka.
Mereka berjuang total untuk hidup dalam ketenangan hati, dan selalu termotivasi untuk menemukan kekuatan baik dari dalam diri.
Mereka memberi perhatian penuh kepada berat normal tubuh, berjuang untuk mengendalikan makan, berupaya untuk makan secukupnya, dan berolahraga secara rutin untuk membangun daya tahan tubuh.
Hasilnya, mereka hidup dalam kesehatan tubuh dan jiwa yang luar biasa; jarang sakit, jarang stres, dan jarang mengeluh.
Mereka menemukan kehidupan nyaman dan bahagia dengan membuat tubuh mereka sehat dalam ketenangan jiwa yang terpelihara oleh nilai-nilai kebaikan.
DJAJENDRA
EMOSI MARAH
Seorang teman mengatakan walaupun dia terus berlatih menghapus emosi marah dari dirinya, tapi kadang-kadang emosi marah yang sudah tertidur sekian tahun dapat bangkit kembali dengan dentuman emosi marah yang lebih keras. Wah kayak gunung merapi saja, ya.
Menurut teman saya ini, emosi marah adalah sebuah perilaku yang tidak mungkin dapat dihapuskan, tapi dapat dikelola dengan kesadaran diri yang tinggi untuk mengendalikannya melalui daya tahan diri.
Oleh karena itu, kata teman saya, jangan ganggu emosi orang-orang yang kelihatannya sangat tenang, karena di dalam ketenangan itu ada emosi marah yang sedang tertidur pulas. Layaknya seperti gunung merapi yang kadang-kadang harus bangkit meletuskan dirinya sambil menciptakan guncangan gempa yang menakutkan orang-orang disekitarnya.
Nah, janganlah menjadi pribadi yang suka memancing-mancing emosi marah dari orang-orang yang kelihatannya susah marah dan sangat tenang, nanti kalau dia sangat marah, dirimu akan merasakan sangat sakit hati.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar